Istana Paling Megah Yang Ada Di Dunia

ArmaniQQ'
ArmaniQQ'

 

Istana Paling Megah Yang Ada Di Dunia

Istana Paling Megah Yang Ada Di Dunia

Istana Paling Megah Yang Ada Di Dunia

  1. Kota Terlarang, China
    Kota Terlarang, China

    Kota Terlarang, China

    Kota Terlarang, China Berlokasi di tengah-tengah Beijing, China, Kota Terlarang disebut-sebut sebagai kompleks istana tercantik di dunia. Ini juga merupakan kompleks istana terbesar di dunia, luasnya mencapai 72 hektar!   Dibangun antara 1406-1420, Kota Terlarang alias Forbidden City mencakup 980 bangunandengan 8.707 kamar. Semuanya dikelilingi kolam sedalam 6 meter dan dinding setinggi 10 meter. Jarak antara dua gerbangnya, yakni Tiananmen Gate dan Gate of Divine Might adalah 960 meter. Istana ini menjadi tempat kediaman para Kaisar China selama hampir 5 abad. 

  2. Palace of Versailles, Prancis

    Palace of Versailles, Prancis

    Palace of Versailles, Prancis

    Palace of Versailles alias Istana Versailles, Prancis dikatakan sebagai istana paling indah di dunia, pada awalnya merupakan rumah peristirahatan oleh para bangsawan ketika sedang melakukan perburuan. Istana ini dibangun oleh Raja Louis XIV pada 1624.

    Mulai tahun 1682, Istana Versailles digunakan sebagai tempat tinggal resmi para Raja Prancis. Hingga akhirnya pada Oktober 1789, keluarga kerajaan dipaksa kembali ke Paris saat bergolaknya Revolusi Prancis.
  3. Alhambra, Spanyol 

    Alhambra, Spanyol

    Alhambra, Spanyol

  4. Istana Alhambra yang dulu bernama Qalat Al Hamra adalah simbol puncak kejayaan Islam di Spanyol. Istana Alhambra didirikan oleh kerajaan Bani Ahmar atau bangsa Moor dari daerah Afrika Utara. Bani Ahmar adalah penguasa kerajaan Islam terakhir yang berkuasa di Andalusia (Spanyol).
  5. Istana Potala, Tibet

    Istana Potala, Tibet

    Istana Potala, Tibet

    Siapa pun yang berkunjung ke dataran tinggi Tibet, pasti tak bisa melepaskan pandangan dari Istana Potala. Bertengger megah di atas Bukit Marpo Ri, 130 meter di atas Kota Lhasa, Potala menjadi bangunan paling tersohor di seantero Tibet.

    Meski ukurannya raksasa, istana ini berusia cukup tua. Potala mulai dibangun pada 1645 saat masa pemerintahan Dalai Lama ke-5. Setelah itu, ditambahkan White Palace dan Red Palace pada tahun 1690-1694.
    Istana Potala menjadi tempat kediaman Dalai Lama, sampai akhirnya Dalai Lama ke-14 hijrah ke India karena invasi China pada 1959.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ujiseo © 2017 Frontier Theme