Timnas Indonesia U19 akan menghadapi Korsel di Grup F

ArmaniQQ'
ArmaniQQ'

Timnas Indonesia U19 akan menghadapi Korsel di Grup F

Timnas Indonesia U19 akan menghadapi Korsel di Grup F

Timnas Indonesia U-19 harus waspada saat menghadapi Korea Selatan dalam lanjutan laga Grup F kualifikasi Piala Asia U-19 2018 di Paju Public Stadium, Sabtu (4/11/2017).

Hal ini lantaran performa apik yang ditunjukkan Korea Selatan pada laga perdana mereka, 2 November lalu. Tim yang diarsiteki Chung Jung-yong menang dengan skor telak 11-0 atas Brunei Darussalam di Paju Public Stadium.

Tim yang bertindak sebagai tuan rumah di babak kualifikasi Grup F ini hanya mencetak tiga gol ke gawang Brunei Darussalam pada babak pertama. Namun, Korsel mengamuk dengan mencetak 8 gol tambahan pada babak kedua.

Sebelas gol Korsel tercipta melalui hattrick Cho Young-wook, Lee Sang-jun (dua gol), Lim Jae-hyuk (dua gol), Lee Kang-in, Jeong Ho-jin, dan Kim Hyun-woo. Dalam laga tersebut, Young-wook dan Sang-jun menjadi pemain yang paling menarik perhatian.

Young-wook merupakan pemain terbaik versi tim penilai dari Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) dalam laga tersebut berkat hattrick yang ia cetak ke gawang Brunei Darussalam. Sedangkan Sang-jun punya peran yang besar atas kemenangan telak tersebut selain dua gol yang dicetaknya.

Pemain muda yang berasal dari Kaesung Goo ini mengemas tiga assist dalam kemenangan besar tersebut. Ia menjadi kreator gol pertama dan gol kedua Young-wook serta gol kedua Jae-hyuk. Dua pemain ini harus diwaspadai lini belakang Timnas Indonesia U-19 yang dikomandoi Rachmat Irianto.

Timnas Indonesia U19 akan menghadapi Korsel di Grup F

Timnas Indonesia U19 akan menghadapi Korsel di Grup F

Sang-jun merupakan pemain yang beroperasi sebagai pemain sayap atau winger di skuat Korsel. Posisi tersebut berbeda dengan perannya di klub yaitu sebagai bek sayap.

Sang-jun juga terbilang pemain langganan di timnas kelompok umur Korsel. Sebelum dipanggil memperkuat Korsel U-19, ia rutin masuk skuat sejak masih memperkuat Korsel U-17.

Sementara itu, Young-wook merupakan pemain yang berpengalaman. Ia masuk dalam bagian skuat Korsel yang tampil di Piala Dunia U-20, Mei-Juni lalu.

Striker berusia 18 tahun itu selalu dimainkan oleh pelatih Shin Tae-yong hingga babak 16 besar Piala Dunia U-20. Ia bekerja sama dengan pemain jebolan akademi usia muda Barcelona, Lee Seung-woo di lini depan.

Namun, Young-wook tidak mampu mencatatkan namanya di papan skor pada Piala Dunia yang berlangsung di Korsel tersebut. Kendati demikian, pengalaman yang dimilikinya bisa menjadi pembeda saat meladeni Timnas Indonesia U-19 yang mencatat hasil apik pada dua laga awal Piala Asia U-19 2018.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ujiseo © 2017 Frontier Theme