Anis Baswedan Akan Bongkar Bangunan Liar

ArmaniQQ'
ArmaniQQ'

Anis Baswedan Akan Bongkar Bangunan Liar

Anis Baswedan Akan Bongkar Bangunan Liar

Jakarta, CNN Indonesia — Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau lokasi pengerukan kali Krukut, Jakarta Selatan, Selasa (14/10). Kedatangannya disambut oleh Kepala Suku Dinas Air Jakarta Selatan Kholi Susanto dan jajarannya.

Kholi langsung mendampingi Anies melihat dua backhoe yang sedang mengeruk material yang membuat Kali Krukut dangkal.

Kholi mengatakan, akses alat berat ke kali agak sulit karena adanya bangunan dan jalan yang kurang lebar. Namun, Anies menyebut ia tetap ingin memastikan bahwa pengerukan berjalan optimal

“Kendala-kendala yang dihadapi adalah karena kanan kiri bantaran sungai yang banyak bangunan. Sehingga alat berat tidak bisa bergerak dengan leluasa, tetapi itu semua sekarang sedang dicoba cari caranya yang penting proses pengerukan tidak terhambat semuanya” kata Anies, Selasa (14/10).

Sehingga, beberapa bangunan liar milik warga di sekitar Kali Krukut pun dibongkar demi kemudahan mobilisasi alat berat.

“Persis di samping jalan Tendean, (rumah) dibongkar karena pertama dia melanggar tidak seharusnya dia di situ, menghalangi juga (alat berat) amfibi kami untuk bisa turun. Sudah dibongkar dan amfibi kita bisa turun di situ,” kata Anies.

Pengerukan tersebut dilakukan untuk membuat palung agar wilayah Petogogan yang sering banjir lebih cepat mengalirkan airnya. Sehingga, hujan besar diharapkan tidak mengakibatkan genangan yang mengganggu aktivitas warga.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ujiseo © 2017 Frontier Theme