DPR Harus Memulihkan Citra Parlemen

ArmaniQQ'
ArmaniQQ'

DPR Harus Memulihkan Citra Parlemen

DPR Harus Memulihkan Citra Parlemen

Politik – Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Oesman Sapta Odang (Oso) mengatakan, sosok Ketua DPR yang menggantikan Setya Novanto (Setnov) harus bisa memulihkan citra parlemen. Menurutnya, pemulihan citra DPR bukanlah hal yang mudah.

Eddy berharap, pengganti Setya Novanto (Setnov) memiliki wawasan baru yang mengedepankan integritas, dan mampu mengembalikan citra DPR di mata masyarakat.

Menurut dia, merealisasikan hal itu bukan sesuatu yang mudah. Tidak semudah membalikan telapan tangan, kata Eddy dalam diskusi Daksa Forum bertema Siapa Pantas Mengisi Kursi Ketua DPR, di Jakarta Selatan.

Pemulihan citra DPR, menurutnya, tidak mudah, apalagi dalam waktu singkat. Tetapi bagaimanapun, hal itu harus dilakukan mengingat DPR RI merupakan lembaga tinggi negara yang mempunyai tanggung jawab moral besar kepada rakyat.

Tanggung jawab kepada rakyat itulah yang jauh lebih besar. Sebab anggota dewan juga dipilih rakyat dan dijadikan alat untuk kepentingan rakyat. Maka citra DPR, menurut dia, memang harus segera pulih. Oso melanjutkan, namun urusan pergantian ini juga hak preogatif Partai Golkar. Di samping itu, dia sedikit berkelakar tentang sosok Ketua DPR.

Untuk mengembalikan citra DPR membutuhkan proses dan waktu. Prosesnya tidak mudah dan tidak sebentar. Butuh formula dan gagasan baru untuk mengembalikan citra tersebut.

Orangnya ganteng kaya saya, ya kan? Jangan yang jelek-jelek dong mukanya yang bagus-bagus kaya saya dan yang senyum-senyumnya banyak yang gak marah-marah, yang bijaksana, yang betul-betul mempunyai hati nurani ya kan? Dan pasti akan bagus, ujarnya.

Comments

comments

ujiseo © 2017 Frontier Theme