Tidak Berhubungan Intim Seminggu, Ini Dampak Negatifnya

ArmaniQQ'
ArmaniQQ'

Tidak Berhubungan Intim Seminggu, Ini Dampak Negatifnya

Melakukan hubungan seksual adalah kebutuhan bagi setiap pasutri. Selain menyehatkan badan, berhubungan intim juga bertujuan untuk melanjutkan keturuanan.

Nah, apa jadinya kalau Anda memilih untuk tidak bercumbu? Apakah itu pilihan yang tepat atau malah sebaliknya? Atau Anda yang harus berpisah beberapa waktu dengan pasangan sehingga harus menunda hubungan intim tersebut.

Tidak Berhubungan Intim Seminggu, Ini Dampak Negatifnya
Dilansir dari Men’s Health, ternyata tidak melakukan hubungan seksual dalam beberapa minggu memiliki dampak buruk bagi kesehatan. Berikut paparannya:

1) Ritme “bermain” Anda menurun

Anda mungkin tahu dengan ungkapan lama ini “jika Anda tidak menggunakannya, Anda kehilangannya.” Ilmu pengetahuan mengemukakan bahwa sampai tingkat tertentu, itu mungkin benar. Sebuah studi pada 2008 di American Journal of Medicine menyimpulkan bahwa pria berusia 50, 60an, dan 70an yang tidak aktif secara seksual lebih cenderung menderita disfungsi ereksi.

Ini masuk akal sebab pada tingkat intelektual, menavigasi semua lengan dan kaki dan serta zona sensitif yang bisa menjadi sangat membingungkan. Hal ini terjadi karena tubuh Ana secara otomatis harus mengatur ulang kembali proses aktivitas seksual. Apalagi pada mereka yang mungkin terbilanh rutin dalam melakukan seks.

Untungnya, ada solusi mudah yaitu masturbasi. Kegiatan ini diyakini bisa membantu meringankan beberapa gejala ejakulasi dini.

2) Jika Anda tidak ejakulasi, risiko kanker prostat Anda meningkat.

Jika Anda sama sekali tidak melakukan masturbasi, penelitian mengatakan itu tidak sehat. Faktanya, beberapa penelitian telah menunjukkan kesimpulan bahwa “frekuensi ejakulasi tinggi atau sekitar 4 sampai 7 kali dalam seminggu menurunkan risiko kanker prostat! Menyenangkan bukan?

3) Tekanan darah Anda bisa melonjak.

Malam yang hebat saat bercinta bisa membuat semua hal lain di dunia terasa lebih baik. Bahkan masalah pekerjaan pun biasanya akan terabaikan. Dan hal tersebut tentunya baik untuk kesehatan Anda.

Ilmu pengetahuan mengatakan itu bukan suatu kebetulan. Faktanya, sebuah penelitian di tahun 2006 di jurnal medis Biological Psychology menemukan bahwa orang-orang yang melakukan hubungan seks teratur memiliki tingkat tekanan darah yang lebih rendah daripada mereka yang tidak.

4) Anda menjadi lebih stres.

Ternyata, ada alasan ilmiah untuk poin ini. Neuroscientist Dr. Debra W. Soh mengatakan dalam sebuah wawancara dengan Men’s Health bahwa selama orgasme endorfin dilepaskan dan hal itu dapat membantu memperbaiki mood Anda. “Jadi, jika Anda cenderung menggunakan seks sebagai cara untuk mengatasi stres, itu adalah pilihan yang sangat tepat,” katanya.

5) Sistem kekebalan tubuh Anda menjadi lebih lemah.

Orgasme memiliki manfaat sebagai penambah sistem kekebalan tubuh Anda. Hal itu sejalan dengan pernyataan psikolog Carl Charnetski dan Francis Brennan Jr.

Mereka melakukan penelitian di mana mereka meminta pasien yang melakukan hubungan seks sekali atau dua kali seminggu untuk menyediakan sampel air liur. Sampel tersebut ternyata mengandung konsentrasi yang sangat tinggi dari imunoglobulin atau antibodi penghilang flu yang umum. Jadi, ingin sehat? Ya bercintalah malam ini dengan si dia!

6) Kinerja pekerjaan Anda bisa menurun

Siapa sangka kalau seks ternyata bisa membuat diri Anda jauh lebih bersemangat dalam menjalani hari. Studi di Universitas Negeri Oregon menemukan bahwa pasangan dengan kehidupan seks yang aktif jauh lebih bahagia di tempat kerja dibandingkan yang jarang melakukan seks.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ujiseo © 2017 Frontier Theme