Aktifitas Jokowi Menghabiskan Malam Tahun Bari Di Yogyakarta

ArmaniQQ'
ArmaniQQ'

Aktifitas Jokowi Menghabiskan Malam Tahun Bari Di Yogyakarta

Aktifitas Jokowi Menghabiskan Malam Tahun Bari Di Yogyakarta

Aktifitas Jokowi Menghabiskan Malam Tahun Bari Di Yogyakarta

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengundang sejumlah wisatawan, yang sedang menunggu tahun baru di kawasan Titik Nol Kilometer, Jalan Malioboro, Yogyakarta, masuk ke Istana Gedung Agung, Minggu malam, 31 Desember 2017.

Saat wisatawan sudah mulai memenuhi kawasan Titik Nol Kilometer sekitar pukul 19.00, tiba-tiba Jokowi keluar dari Istana Gedung Agung, berjalan kaki menuju gerbang depan yang menghadap Jalan Malioboro.

Jokowi awalnya meminta wisatawan dari perwakilan daerah berfoto bersama di depan gerbang. “Yang dari Lampung mana? Banten?” ujar Jokowi dengan mengenakan kaus hitam dan sepatu kets merah di pintu gerbang.

Tak hanya memilih asal daerah, pengawal Presiden juga meminta orang tua masuk Istana atas permintaan Jokowi. Lalu satu persatu perwakilan wisatawan dari berbagai daerah, seperti Kalimantan, Sulawesi, Lampung, Banten, dan Sleman, diajak Presiden masuk ke kompleks Istana.

Ada puluhan wisatawan yang diundang Presiden masuk ke Istana. Di dalam Istana, para wisatawan itu disuguhi berbagai kuliner tradisional dari sejumlah para pedagang kaki lima di wilayah Yogyakarta. Ada bakso Malang, bakmi Jawa, tengkleng Solo, sate, dan wedang bajigur.

Seneng banget bisa kepilih masuk Istana dan foto bareng Presiden. Ini bener-bener luar biasa, saya enggak nyangka,” ujar Susan, 27 tahun, wisatawan asal Jakarta.

Jelang pergantian tahun, Presiden Joko Widodo menyempatkan bermain bersama sang cucu, Jan Ethes Srinarendra di halaman Gedung Agung Istana Kepresidenan Yogyakarta, Minggu (31/12/2017) malam sekitar pukul 21.15.

Berdasarkan pantauan Jokowi terlihat santai mengawasi Jan Ethes yang berlarian mendekati patung di halaman Gedung Agung. Jokowi juga mengajak Jan Ethes berjalan kaki mendekati pintu masuk Gedung Agung.

Jan Ethes tampak beberapa saat memandangi patung yang ada di halaman Gedung Agung. Tingkah Jan Ethes sempat membuat Jokowi berkomentar.

“Jangan lari-lari,” kata Jokowi.

Presiden mengajak bermain Jan Ethes ditemani putra sulungnya sekaligus ayah Jan Ethes, Gibran Rakabuming. Sementara, istri Gibran Rakabuming, Selvi Ananda serta putra ketiga Jokowi, Kaesang Pangarep berdiri di teras Gedung Agung.

Jokowi memakai kaos oblong biru tua, celana hitam, dan sepatu merah putih. Sementara itu, Jan Ethes mengenakan jaket biru, celana coklat, dan sandal putih.

Seperti diketahui, Jokowi menghabiskan waktu libur tahun baru di Yogyakarta. Ia juga menyempatkan mengunjungi Kawasan Malioboro dengan berjalan kaki dan mengajak Jan Ethes naik andong.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ujiseo © 2017 Frontier Theme