Real Madrid Kalahkan Valencia Dengan Skor 4-1

ArmaniQQ'
ArmaniQQ'

Real Madrid Kalahkan Valencia Dengan Skor 4-1

Ronaldo Dua Gol, Madrid Libas Valencia 4-1

Valencia – Real Madrid langsung bangkit usai dipermalukan Leganes di ajang Copa del Rey. Los Blancos melibas Valencia 4-1 dalam lanjutan La Liga. Cristiano Ronaldo menyumbangkan dua gol untuk Madrid.

Madrid memainkan trio Ronaldo, Karim Benzema, dan Gareth Bale sebagai starter di lini depan ketika bertandang ke Mestalla, Sabtu (27/1/2018). Ini adalah sebuah pemandangan langka. Terakhir kali tiga pemain itu jadi starter secara bersamaan adalah pada April tahun lalu.

Madrid unggul 2-0 di babak pertama. Dua gol tim tamu diborong oleh Ronaldo melalui tendangan penalti pada menit ke-16 dan 38.

Valencia sempat menipiskan ketertinggalan lewat Santi Mina pada menit ke-58. Tapi, Madrid justru bisa mencetak dua gol tambahan di menit-menit akhir melalui Marcelo (menit ke-84) dan Toni Kroos (menit ke-89).

Meski menang, Madrid tak beranjak dari peringkat keempat klasemen La Liga dengan perolehan 38 poin. Tim besutan Zinedine Zidane itu ada di bawah Barcelona (54 poin), Atletico Madrid (43), dan Valencia (40).

Jalannya Pertandingan

Bale mendapatkan peluang emas untuk membawa Madrid memimpin pada menit kedelapan. Bale berdiri bebas di kotak penalti ketika kiper Valencia, Neto, gagal mengamankan sebuah bola lambung. Tapi, tembakan voli Bale terlalu mudah untuk diantisipasi oleh Neto.

Valencia kemudian merespons melalui aksi Rodrigo. Menguasai bola di luar kotak penalti, Rodrigo melepaskan tembakan keras, tapi arahnya masih melambung.

Diawali sebuah serangan balik kilat, Madrid mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-16. Wasit menunjuk titik putih setelah Martin Montoya menjatuhkan Ronaldo. Ronaldo sendiri yang maju sebagai algojo dan dengan dingin menaklukkan Neto. Madrid memimpin 1-0.

Valencia berpeluang menyamakan skor ketika laga memasuki menit ke-25. Geoffrey Kondogbia melepaskan tembakan keras dengan kaki kirinya dari luar kotak penalti, tapi kiper Madrid Keylor Navas terbang untuk menepis bola.

Sebuah umpan terobosan dari Kroos memberi peluang kepada Ronaldo untuk mencetak gol lagi. Tapi, penyelesaian Ronaldo dari jarak dekat bisa digagalkan oleh Neto dengan relatif mudah.

Peluang Valencia untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-33 gagal dimanfaatkan oleh Kondogbia. Dia sebenarnya tinggal menceploskan bola ke dalam gawang, tapi tak bisa membuat kontak sempurna dengan si kulit bundar sehingga memberi kesempatan kepada Navas untuk mengamankan gawang Madrid.

Wasit menghadiahkan penalti kedua untuk Madrid lima menit kemudian. Wasit menilai Montoya telah melakukan pelanggaran dengan mendorong Benzema di kotak penalti. Ronaldo kembali menjadi eksekutor dan menjalankan tugasnya dengan sempurna. Madrid kini unggul 2-0.

Di menit-menit akhir babak pertama, Valencia mendapatkan dua peluang bagus. Tapi, percobaan dari Rodrigo dan Goncalo Guedes tak menemui sasaran.

Hingga akhir babak pertama, Madrid masih unggul 2-0 atas Valencia.

Di awal babak kedua, Benzema melakukan penetrasi ke kotak penalti dan menembak dengan kaki kirinya. Namun, sepakannya masih meleset dan hanya mengenai sisi luar jala gawang.

Valencia mampu menipiskan ketertinggalannya menjadi 1-2 pada menit ke-58. Santi Mina menyambar bola hasil sepak pojok Dani Parejo dengan kepalanya untuk merobek gawang Madrid.

Valencia makin bersemangat menggempur Madrid setelah gol Santi Mina tersebut. Parejo berpeluang menyamakan skor di menit ke-66, tapi tembakannya digagalkan Navas dengan kaki.

Sementara itu, Madrid juga punya kesempatan untuk menambah keunggulannya. Bale menusuk lewat sisi kanan dan memberi Ronaldo umpan matang. Ronaldo menyambarnya, tapi Neto masih bisa menyelamatkan gawang Valencia.

Ronaldo berkesempatan mengukir hattrick ketika dia menghadapi sebuah tendangan bebas pada menit ke-80. Namun, tembakan Ronaldo masih sedikit melambung.

Marcelo memperbesar keunggulan Madrid menjadi 3-1 di menit ke-84. Dia bekerja sama dengan Marco Asensio di kotak penalti sebelum menjebol gawang Valencia lewat tembakan keras kaki kirinya.

Hanya berselang lima menit, giliran Kroos yang mencatatkan namanya di papan skor. Gelandang asal Jerman itu bermain umpan satu-dua dengan Mateo Kovacic, kemudian menembak dari luar kotak penalti untuk membawa Madrid unggul 4-1.

Skor tersebut bertahan hingga laga usai. Madrid pun pulang dengan poin penuh.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ujiseo © 2017 Frontier Theme