5 Anggota Polisi Tewas Akibat Serangan Bom Barranquilla Kolombia

ArmaniQQ'
ArmaniQQ'

5 Anggota Polisi Tewas Akibat Serangan Bom Barranquilla Kolombia

Bom Barranquilla Kolombia

5 Anggota Polisi Tewas Akibat Serangan Bom Barranquilla Kolombia

Serangan bom terjadi di dekat kantor polisi di Kota Barranquilla, Kolombia. Lima orang dikabarkan tewas dan 42 orang lainnya luka-luka akibat peristiwa ini.

Dilansir dari Reuters, Minggu (28/1/2018), serangan ini terjadi pada hari Sabtu (27/1) waktu setempat saat polisi berkumpul di kawasan San Jose sedang menerima arahan atau apel pagi.

“Kami pikir ini bisa menjadi pembalasan oleh kelompok-kelompok ini yang baru-baru ini terkena dampaknya,” kata Komandan Polisi Metropolitan, Brigjen Mariano de la Cruz Botero. Pernyataannya merujuk pada kelompok kriminal yang aktif di kota pesisir tersebut.

Polisi sudah menangkap satu orang yang diduga memiliki hubungan dengan terduga pelaku. Polisi juga menduga ada keterlibatan orang lain lagi di peristiwa ini.

Polisi akan memberikan hadiah 50 juta peso bagi siapa yang bisa memberikan informasi soal pelaku pengeboman. Lebih lanjut, Presiden Kolombia Juan Manuel Santos menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban yang tewas dan terluka.

Dalam cuitannya, Santos menegaskan pemerintah Kolombia tak akan beristirahat sampai pelaku berhasil ditangkap dan diseret ke pengadilan. Selain Santos, Presiden Meksiko Enrique Pena Nieto juga menyampaikan ucapan belasungkawa.

“Kami pikir ini bisa menjadi pembalasan oleh kelompok-kelompok ini yang baru-baru ini terkena dampaknya,” komandan polisi metropolitan Brigadir Jenderal Mariano de la Cruz Botero mengatakan dalam komentar yang disiarkan oleh Radio Caracol, merujuk pada kelompok kejahatan yang aktif di kota pelabuhan.

Botero mengatakan bahwa satu orang telah ditangkap sehubungan dengan pemboman tersebut, dan bahwa polisi menduga ada orang lain yang terlibat. Orang yang berada dalam tahanan bisa menjadi individu yang ditempatkan dan kemudian dipicu perangkatnya, katanya.

Presiden Juan Manuel Santos menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban yang tewas dan terluka, dan mengatakan di Twitter bahwa pemerintah tidak akan beristirahat sampai mereka yang bertanggung jawab dibawa ke pengadilan. Presiden Meksiko Enrique Pena Nieto juga men-tweet bela sungkawa.

Kolombia memiliki banyak kelompok kejahatan, beberapa di antaranya beroperasi di wilayah pedesaan yang luas dan yang lainnya di kota-kota besar. Banyak yang terlibat dalam produksi dan perdagangan kokain, terutama ke Amerika Serikat dan Eropa, serta pemerasan dan kejahatan lainnya.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ujiseo © 2017 Frontier Theme