Gelandang Arsenal Dapat Kontrak Baru, Gajinya Semakun Menurun

ArmaniQQ'
ArmaniQQ'

Gelandang Arsenal Dapat Kontrak Baru, Gajinya Semakun Menurun

Jack Wilshere mencoba lepas dari penjagaan Jake Livemore pada pertandingan West Brom vs Arsenal di Stadion The Hawthorns, Minggu (31/12/2017). Laga ini merupakan partai ke-811 Arsene Wenger di Premier League.

Gelandang Arsenal, Jack Wilshere, bakal mendapatkan kontrak baru. Namun, dia harus rela pada kontrak barunya nanti, gajinya alami pengurangan.

Gelandang berumur 26 tahun itu sudah menunggu pihak klub untuk memperpanjang durasi kerjanya yang akan habis pada Juni 2018. Kabar dari Dailymail yang dikutip Bolasport.com menyebutkan bahwa Wilshere sudah mendapat sodoran kontrak anyar dari The Gunners

Namun, Wilshere harus menerima pemotongan gaji. Upah terbaru sang pemain adalah 80.000 pounds (Rp 1,4 miliar) per pekan atau turun 10.000 pounds per pekan dari gaji sebelumnya.

Kabar tersebut lantas memicu emosi presenter terkenal asal Inggris, Piers Morgan. Sosok penggemar Arsenal itu menilai Wilshere lebih baik pergi dibanding menerima pemotingan gaji.

“Arsenal tampak menjadi klub yang berantakan karena dikelola oleh badut,” sindir salah satu juri British Got Talents itu.

Wilshere punya kisah panjang bersama Meriam London. Ia gabung ke Akademi Arsenal pada 2001 atau ketika masih usia sembilan tahun.

Pemain kebangsaan Inggris itu mendapatkan debut di tim senior pada 2008. Hingga saat ini, total sudah 178 laga ia lakoni bersama Arsenal.

Setelah sempat terpinggirkan, karena performa labil dan cedera, Wilshere mulai mendapatkan kesempatan bermain. Dalam beberapa laga terakhir, dia menjadi pilihan utama pelatih Arsene Wenger.

Sejumlah pujian lantas didapatkan. Salah satunya dari legenda Manchester United yang kini menjadi analis di layar kaca, Gary Neville.

“Wilshere merupakan gelandang terbaik di Inggris. Dia bisa bermain di klub besar mana pun di Eropa,” tutur Nevilla di Sky Sports. 

Hanya, masih menurt Neville, Wilshere bermasalah dengan konsistensi dan kebugaran. Andai bisa menjaga keduanya, Wilshere pantas dibawa pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, ke Piala Dunia 2018.

ujiseo © 2017 Frontier Theme